Apakah sabun Nu Amoorea aman untuk ibu hamil?

Amankah sabun Amoorea untuk ibu hamil, atau malah berbahaya? Apa efek samping menggunakan sabun Amoorea di wajah? Bagi wanita hamil, baik yang masih di awal-awal masa kehamilan maupun sudah memasuki hamil tua, yang ingin mengetahui informasi seputar sabun Nu Amoorea, barangkali postingan ini bisa membantu.

Sabun Nu Amoorea Beauty Bar merupakan sabun kecantikan yang cukup diminati di pasaran. Meski harganya terbilang mahal, nyatanya banyak yang membeli sabun ini. Sabun Amoorea bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit. Banyak yang sudah mendapatkan manfaat setelah menggunakan sabun ini.

Nu Amoorea Beauty Bar dijual dengan harga Rp380.000, ukuran 25 gram. Sedangkan yang ukuran 50 gram harganya Rp650.000 per batang. Makanya tidak salah kalau saya bilang harganya mahal. Tapi, mahal murah memang relatif sih.

Lalu bagaimana dengan keamanannya? Di pasaran banyak produk skincare yang tidak aman untuk kulit. Untuk itu, dalam memilih skincare, tak bisa asal-asalan. Jangan sampai alih-alih pengen punya kulit cantik dan sehat, malah menggunakan produk skincare tak aman, yang malah berbahaya untuk kulit.

Sabun Nu Amoorea Beauty Bar aman digunakan, sudah terdaftar di BPOM. Selain aman, sabun ini juga merupakan sabun halal, sudah mendapat sertifikasi halal MUI. Halal di sini maksudnya halal dipakai, bukan untuk dimakan, hehe. Sabun Nu Amoorea merupakan sabun produksi perusahaan kosmetik di Malaysia, diimpor ke Indonesia oleh PT Mckenna Indonesia, dan didistribusikan oleh PT Duta Elok Persada.

Cara Pakai Sabun Nu Amoorea
1. Cuci tangan terlebih dahulu.
2. Gosok sabun Nu Amoorea di telapak tangan
3. Usapkan secara merata busa sabun di bagian kulit yang diinginkan.
4. Biarkan selama 3 menit.
5. Bilas dengan air sampai bersih.

Sabun Amoorea dapat digunakan 2 sampai 3 kali sehari.

Apakah sabun Nu Amoorea aman untuk ibu hamil?
Dalam memilih produk skincare memang tak boleh asal, namun bagi ibu hamil, sebaiknya lebih ekstra berhati-hati. Hal ini karena ada bahan -bahan dalam skincare yang dapat mempengaruhi bayi dalam kandungan. Memang skincare digunakan di kulit, bukan dimakan, namun ada kandungan dalam skincare yang bisa meresap ke dalam kulit, masuk ke dalam tubuh, kemudian beredar ke dalam tubuh, sehingga dapat mempengaruhi bayi dalam kandungan.

Ibu hamil sebaiknya menghindari kosmetik yang mengandung hidrokuinon, asam salisilat, benzoil peroksida, phthalate, retinoid, dan paraben. (sumber: klikdokter.com).

Saya sudah membaca komposisi sabun Nu Amoorea, tidak terdapat bahan-bahan tersebut di label komposisinya. Namun, saya belum mendapatkan informasi tentang keamanan heilmoor clay (clay berarti tanah liat) untuk ibu hamil. Heilmoor clay ini merupakan salah satu bahan yang digunakan dalam pembuatan sabun Nu Amoorea, dan sering disebut dalam promosinya.

Nah, untuk jawaban pastinya, ada baiknya untuk berkonsultasi ke dokter supaya mendapatkan jawaban yang lebih jelas.

Sabun Nu Amoorea disebut-sebut sebagai sabun herbal. Perlu diketahui bahwa sabun herbal bukan berarti 100% bahan-bahannya herbal, tetap ada bahan kimia yang diperlukan dalam pembuatan sabun. Dan meskipun herbal, bukan berarti 100% aman.

Ini bukan berarti saya menganggap kalau sabun Nu Amoorea Beauty Bar tidak aman untuk ibu hamil. Tapi, saya kurang referensi seputar keamanan sabun ini untuk ibu hamil.

Lalu apa efek samping menggunakan sabun Amoorea?
Penggunaan skincare dapat menimbulkan reaksi ketidakcocokan pada kulit. Apabila setelah pemakaian sabun Amoorea malah timbul jerawat yang meradang, kulit kemerahan, gatal, timbul reaksi alergi, sebaiknya hentikan penggunaannya. Tapi, jika yang muncul adalah beruntusan kecil-kecil, itu bisa jadi proses purging, penyesuaian kulit dengan bahan-bahan produk skincare yang digunakan.

Demikian pembahasan tentang sabun Nu Amoorea Beauty Bar. Bagi ibu hamil yang punya pengalaman menggunakan sabun Amoorea, silakan sampaikan via kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *