Apakah sabun Klinskin aman untuk ibu hamil?

Bolehkah sabun Klinskin dipakai oleh ibu hamil dan tidak berbahaya? Amankah menggunakan sabun Klinskin bagi wanita hamil? Klinskin Beauty Soap merupakan sabun kecantikan yang dipromosikan sebagai sabun pencerah kulit. Meski termasuk produk baru, sabun ini sudah banyak diminati. Pertanyaannya, apakah sabun ini aman digunakan termasuk oleh ibu hamil?

Sabun Klinskin merupakan sabun batang berwarna oranye yang bisa digunakan untuk wajah dan badan. Sabun ini mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk kulit, diantaranya adalah kolagen, minyak zaitun, dan glutathione. Sabun Kliskin bermanfaat untuk membersihkan kulit, menjadikan kulit tampak bersih, lembab, segar, dan menjaga kesehatan kulit.

Klinskin merupakan sabun yang aman digunakan karena sudah terdaftar di BPOM. Sabun ini diproduksi oleh perusahaan yang sudah berpengalaman dalam mempoduksi berbagai sabun dan produk perawatan kulit lainnya. Klinskin diproduksi oleh PT Adev Natural Indonesia dan didistribusikan oleh CV Pancasona Indomedia.

Kolagen merupakan zat yang secara alami diproduksi oleh tubuh. Kolagen berfungsi untuk mengecangkan kulit. Namun, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen mengalami penurunan. Jika produksi kolagen turun, maka efek yang bisa tejadi adalah muncul kerutan pada kulit. Ini merupakan proses alami, semakin tua, kulit semakin keriput. Tapi, hal ini bisa dipelambat dengan melakukan perawatan.

Banyak produk skincare mengandung kolagen. Bukan cuma skincare, bahkan banyak minuman kecantikan mengandung kolagen. Klinskin merupakan salah satu contoh produk yang mengandung kolagen.

Lalu pertanyaannya, apakah sabun Klinskin aman digunakan untuk ibu hamil?
Kalau secara umum, Klinskin Beauty Soap merupakan sabun yang aman digunakan. Namun, ada bahan-bahan tetentu yang sebaiknya tidak digunakan oleh ibu hamil. Kalau merkuri memang jelas berbahaya, baik bagi wanita hamil maupun bukan Di sini yang saya maksudkan adalah bahan-bahan dalam produk skincare yang secara umum aman, tetapi tidak boleh digunakan oleh wanita hamil.

Berikut ini bebeapa bahan dalam skincare yang mesti dihindari ibu hamil.

Retinoid: merupakan tipe vitamin A, bermanfaat untuk mengurangi keriput dan memperbaiki warna kulit.

Asam salisilat: digunakan untuk perawatan gangguan kulit tertentu, termasuk jeawat. Penggunaan asam salisilat dalam dosis tinggi dapat menyebabkan cacat pada bayi dan komplikasi kehamilan.

Oksibenzon: biasa digunakan dalam produk tabir surya. Zat ini dapat mengganggu hormon dalam tubuh.

referensi:
https://www.cs.ny.gov/employee-benefits/hba/shared/publications/reporting-on/2016/prenatal-care-2016.pdf
https://www.alodokter.com/panduan-memilih-kosmetik-yang-aman-untuk-ibu-hamil
https://cantik.tempo.co/read/1091846/waspadai-tabir-surya-mengandung-oksibenzon-bahaya-buat-kulit/full&view=ok

Untuk lebih jelasnya seputar keamanan produk skincare untuk ibu hamil, bisa ditanyakan ke dokter. Informasi di sini bukan sebagai pengganti nasehat dokter. Berkaitan dengan sabun Klinskin, sabun ini tidak mengandung bahan yang berbahaya.

Apakah ada efek samping Klinskin bagi ibu hamil?
Penggunaan skincare meskipun itu produk yang aman bagi kulit, tapi belum tentu cocok. Cocok tidaknya penggunaan skincare, tergantung kondisi kulit. Jika setelah memakai sabun Klinskin muncul tanda ketidakcocokan pada wajah, seperti muncul jerawat atau bahkan alergi, sebaiknya hentikan pemakaiannya.

Namun, secara umum, sabun Klinskin adalah sabun yang aman digunakan, tidak berbahaya. Jika tidak cocok menggunakan sabun Klinskin, sebaiknya hentikan pemakaiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *