Apakah sabun Kedas Beauty aman untuk ibu hamil?

Apakah sabun Kedas Beauty boleh digunakan untuk ibu hamil? Bolehkah wanita hamil menggunakan sabun Kedas Beauty ke wajah? Apakah aman atau berbahaya? Banyak penjual skincare yang mengklaim produknya aman digunakan untuk hamil. Namun, untuk kehati-hatian, bumil perlu ketahui bahan-bahan yang digunakan dalam skincare tersebut, apakah ada bahan yang sebaiknya dihindari selama msa kehamilan, atau tidak.

Sabun Kedas Beauty merupakan produk perawatan kulit yang diproduksi oleh PT Adev Natural Indonesia, dan didistribusikan oleh CV Mahapura Mandiri Utama. Sabun Kedas Beauty dipromosikan sebagai pemutih kulit. Meskipun di kemasannya tidak ada keterangan kalau sabun ini adalah sabun wajah, sabun ini dipromosikan sebagai sabun yang bisa digunakan di wajah dan badan.

Sabun Kedas Beauty sudah terdaftar di BPOM, sehingga aman digunakan. Sabun ini diproduksi oleh perusahaan yang sudah memiliki sertifikat halal dari MUI. Adapun ciri fisik sabun ini adalah berwarna biru muda, sabun transparan, terdapat cetakan tulisan dan logo Kedas Beauty.

Apakah sabun Kedas Beauty aman untuk ibu hamil?
Produk skincare yang sudah terdaftar di BPOM aman digunakan. Namun, ada bahan-bahan tertentu yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil. Berdasarkan artikel yang berjudul Produk Kecantikan yang Aman di web alodokter.com (link:
https://www.alodokter.com/amankah-menggunakan-produk-kecantikan-untuk-ibu-hamil), salah satu bahan sabun yang sebaiknya dihindari ibu hamil adalah sodium lauryl sulfate (SLS). Hal ini karena bahan ini dapat menyebabkan risiko peningkatan kelainan bawaan pada janin. Selain itu, bahan lain yang harus dihindari ibu hamil yaitu methylisothiazolinone, phthalate, pewangi (fragrance), dan paraben.

Lalu bagaimana dengan sabun Kedas Beauty? Apakah terdapat kandungan zat yang tidak diperbolehkan untuk ibu hamil? Sabun ini mengandung sodium laureth sulfate (SLES). Ini beda dengan sodium laury sulfate. Tapi, apakah SLES ini aman untuk ibu hamil? Baik SLS maupun SLES, ini adalah bahan yang umum digunakan dalam pembuatan sabun. Bahkan sabun mandi harian yang dijual di pasaran juga mengandung bahan tersebut.

Sayangnya, belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan aman atau tidaknya sabun Kedas Beauty untuk ibu hamil. Di kemasan sabun Kedas Beauty juga tidak ada keterangan kalau sabun tersebut tidak boleh digunakan untuk ibu hamil. Untuk itu, untuk lebih jelasnya, sebaiknya konsultasi ke dokter kulit.

Selain itu, yang perlu diwaspadai bagi yang ingin mencoba sabun Kedas Beuaty adalah produk palsu, karena sudah ada yang memalsukan sabun Kedas Beauty. Usahakan untuk membeli di reseller atau agen resmi untuk mendapatkan sabun Kedas original.

Menggunakan skincare saat hamil memang harus berhati-hati, karena ada bahan-bahan tertentu yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil. Sabun Kedas Beauty secara umum aman digunakan. Namun, apabila terjadi alergi setelah pemakaian, sebaiknya dihentikan. Bagi ibu hamil yang mau pakai tapi masih ragu, bisa coba produk lainnya yang lebih meyakinkan.

Demikian pembahasan tentang sabun Kedas Beauty.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *