Apakah cream HN aman / berbahaya untuk ibu hamil?

Apakah cream HN berbahaya untuk ibu hamil? Bolehkah menggunakan krim HN selama masa kehamilan? Apakah wanita hamil boleh pakai cream ini? Apakah aman? Apa dampaknya untuk janin dalam kandungan?

Ada penjual yang mengklaim kalau cream HN aman untuk ibu hamil. Biasa lah orang jualan. Padahal kalau klaimnya salah, kalau ternyata cream HN tidak aman untuk ibu hamil, tentu membahayakan. Apalagi taruhannya janin dalam kandungan. Jangan sampai karena ingin punya kulit putih, ingin wajah glowing, malah mengorbankan kesehatan janin dalam kandungan.

Banyak penjual tak bertanggung jawab yang menjual produk skincare berbahaya, tapi diklaim aman, bahkan diklaim aman digunakan untuk ibu hamil. Penjual cream HN pun ada yang begitu. Padahal produk ini jelas-jelas produk yang tidak terdaftar di BPOM. Jangankan untuk wanita hamil, untuk wanita yang tidak sedang hamil pun mesti menghindari skincare tersebut.

Ada yang bilang kalau yang bahaya itu yang tidak original, kalau cream HN yang asli aman. Padahal cream HN yang disebut-sebut original pun tidak terdaftar di BPOM. Administrasinya juga tidak jelas, tidak ada keterangan komposisi, cara pakai, dan juga produsennya.

Jangan gamang percaya dengan klaim cream HN aman untuk ibu hamil, apalagi kalau tujuannya untuk promosi cream tersebut. Kalaupun ada ibu hamil yang mencoba cream HN, kemudian tidak terjadi apa-apa pada janin dalam kandungannya, itu juga bukan menjadi patokan. Testimoni hanya dari satu orang saja tak bisa menjadi dasar ilmiah kalau produk itu aman untuk ibu hamil.

Cream HN adalah cream berbahaya
Cream HN sudah lama beredar di pasaran. Meski tergolong sebagai cream abal-abal, ternyata banyak yang meminatinya. Padahal dari segi kemasan saja, produk ini tidak memenuhi syarat sebagai produk skincare yang aman. Kalaupun benar ada produk HN yang asli, dengan kemasan cream HN yang sangat sederhana, tanpa dicantumkan merk, komposisi, tanggal kedaluwarsa, dan produsen, cream ini sangat mudah dipalsukan.

Namun, cream HN yang diklaim asli pun juga keamanannya sangat diragukan. Berdasarkan temuan seorang dokter, cream ini mengandung bahan yang tak seharusnya tidak digunakan dalam produk perawatan untuk ibu hamil. Cream HN adalah cream yang berbahaya, baik digunakan oleh wanita hamil maupun wanita yang tak hamil.

Cream HN mengandung merkuri
Seorang dokter sekaligus Youtuber dalam salah satu videonya menyatakan kalau cream HN mengandung merkuri 4,2%. Pernyataan ini tentu bukan asal, sebelumnya cream HN telah dicek dilab terlebih dahulu.

Penggunaan zat merkuri dalam skincare tidak diperbolehkan. Tak hanya merusak kulit, tapi zat merkuri bisa masuk ke dalam tubuh sehingga merusak organ dalam tubuh. Adapun kaitannya untuk kandungan, merkuri dapat menyebabkan cacat janin.

Bahanya penggunaan skincare yang mengandung merkuri ini bukan main-main. Untuk itu, sebaiknya hindari penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung merkuri.

Merkuri dalam skincare dapat mengikis lapisan kulit. Akibatnya, kulit menjadi lebih sensitif, sehingga rentan memerah jika terkena sinar matahari. Merkuri tidak diperbolehkan dalam skincare. Jadi, karena mengandung merkuri, meskipun didaftarkan ke BPOM pun tidak bakalan lolos.

HN Platinum
Ada cream HN yang terdaftar di BPOM, yaitu HN Platinum. Namun, cream ini sepertinya memanfaatkan kepopuleran merk HN. Merk HN populer tapi tak jelas siapa pemiliknya. Kalaupun ada pabrik yang mengeluarkan skincare dengan merk HN, sah-sah saja kalau merk ini belum didaftarkan.

Hindari cream HN
Cram HN adalah cream berbahaya, sebaiknya hindari. Bukan cuma krimnya saja, tetapi juga toner dan sabunnya. Jangan tergoda dengan kata-kata penjual yang bilang kalau cream HN aman untuk ibu hamil. Penjualan cream ini sebenarnya juga berbahaya bagi penjual. Kalau kena razia, penjual bisa kena hukuman. Sudah banyak kejadian penjual skincare dan kosmetik abal-abal ditangkap polisi.

Sayangnya cream abal-abal masih bebas diperjualbelikan di marketplace. Ada banyak skincare berbahaya, tetapi masih bebas dijual di marketplace. Pihak marketplace harusnya lebih ketat dengan hal ini. Ini bukan masalah main-main. Ini tentang kesehatan.

Demikian pembahasan tentang apakah cream HN aman atau berbahaya bagi ibu hami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *